BUKU BSE, Mudah didapat tapi belum efektif penggunaannya

Akhir akhir ini ada angin segar dalam dunia pendidikan Indonesia, yaitu dengan progam pemerintah bernam BSE atau Buku Sekolah Eektronik. Buku ini berbentuk Ebook (elektronik book ) yang bebas beredar di Internet melalui webdite diknas dan gratis di download kalayak Umum, Meskipun kurang efektif tapi kita harus tetap appreciate.

Yang pertama keuntungan dari BSE ini adalah karena Buku ini gratis untuk didownlaod siapa saja, Selain itu pemerintah memberikan hak ciptanya kesemua orang, dalam artian pihak yang ingin mempublikasikan, mencetak, memperbanyak ,memperjual belikan ataupun “fitur pembajakan lain” dihalalkan, tapi tetap pemeintah memberi batasan harga untuk penjualannya.

mengapa saya katakan kurang efektif. kita tahu tingkat ekonomi  dan sosial masyarakat kita adalah dibawah garis kemiskinan, begitupun masalah iptek, teknologi internet belum sepenuhnya menjangkau daerah atau pedesaan, boro boro mereka mau dapatin buku elektroni gratis. komputer aja belum ngerti” itu kasarnya.

selain itu masalah pencetakan dan distribusi lembaga penyedia buku juga masih terbatas sehingga juga belum tersampaikan ke yang lebih membutuhkan. ya kita tidak boleh pesimis lah , harapan pasti terus ada,

temen temen yang mau download silakan bisa kunjungi website resmi BSE depdiknas

http://bse.depdiknas.go.id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s