Tentang Buku Membongkar kegagalan CIA, Adam Malik Anteg CIA?

CIA, Adam Malik!

Ada berita menghebohkan dalam dunia perbukuan Indonesia, Bulan Ini Gramedia mengeluarkan buku yang berjudul Membongkar kegagalan CIA,Spionase Amatiran Sebuah Negara Adidaya. Karangan Tim Weiner. memang dilihat tidak ada yang terlalu membuat gempar, karena sudah pengetahuan umum tentang kebrobokan agen intelegen Amrik itu. Tapi ada tiga alenia di buku Tim Weiner tersebut yang sangat menyinggung Bangsa Indonesia, Satu alinea, berisi Soekarno yang mengudeta pemerintah Indonesia, kedua, di Jakarta ada pejabat strategis yang menjadi agen CIA, dan perekrutan Adam Malik dilakukan dan dikendalikan James McAvoy. Haa Apa!!!!! Sukarnop mengudeta Indonesia negaranya sendiri. Waa Ada yang lebih parah lagi, Adam Malik yang kita kenal sebagai Pahlawan nasional oleh mereka dibilang anggota CIA!!! apa tidak marah Orang di Negeri ini khususnya keluarga almarhum adam Malik.
Apa kita diam saja menerima hal itu, apa seluruh rakyat Indonesia mau melapangkan dada menerima sesuatu yangmentah langsung dicerna dalam otak mereka?Sukurlah ada tanggapan baik dari tokoh kita, Sejarawan kita, Asvi Warman Adam meminta Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah berani menantang sang penulis, Tim Weiner, untuk mengajukan bukti-bukti yang menunjukkan Adam Malik Agen CIA.”Kalau Adam Malik agen CIA, enggak mungkin jadi pahlawan nasional. Karena dulu proses pengangkatan beliau jadi pahlawan nasional itu sangat ketat. Dan Ini hanya kesaksian tunggal,” ujar Asvi .
Emang ada untungnya sih keluar buku ini, kita bisalebih tahu kebrobokan CIA dan dedengkotnya ,juga konspirasinya. tapi itu lo bisa menimbulkan fitnah pada pahlawan pahlawan dinegeri kita, emang saya tahu Tim Weiner sebagai penulis buku ini tidak seenaknya begitu menulis fakta fakta tanpa sebelumnya mengadakan riset dan penyalidikan,misal Buku ini mereferensi 50 ribu dokumen milik CIA, Kementrian Luar Negeri, Gedung Putih, 2.000 buku sejarah, 1.000 orang wawancara dengan dengan orang yang terkait CIA, militer. Kemudian 3.000 wawancara dengan para veteran CIA. Jadi tidak bisa kita langsung menjudge buku ini tidak berbobot. Jalan tengahnya itu tadi adalah suatu dialog dari pemerintah kita dengan pihak buku ini sehingga terjadinya persamaan persepsi dan menemukan fakta sesungguhnya.
eh aku juga pengen punya bukunya lo
CIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s