Download center : Update Anti Virus :AVIRA, KASPERSKY, AVG:31 December 2009

NEW YEAR ALL

UPDATE AGAINN………………………..


please for Update avira (Update 30 Desember 2009) right Click and save as : download

Please For Kaspersky (31 December 2009 ) click download

please for AVG apdate ( 30 december 2009) right click and save as download

Label ini bekerjasama dengan : http://aliepati.blogspot.com

Iklan

Gusdur Wafat: Kesedihan Akhir tahun


Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Mantan Presiden sekaligus Ulama terkemuka Negeri Ini  Abdurrahman Wahid alias Gus Dur telah menghembuskan nafas terakhir pada  Rabu, 30 Desember pukul 18.45

Kami Tarbiyatul Banin Online mewakili keluarga besar yayasan Tarbiyatul banin mengucapkan bela sungkawa sebesar besarnya atas kembalinya Gusdur ke sisi Allah SWT


Ini adalah berita yang mengagetkan kami. setelah kami posting gusdur sakit dan menuliskan bahwa gusdur segera sembuh dari sakit gigi dan gula darahnya, namun berita terbaru Allah berkata lain, Gusdur di jemput ke alam yang lebih Baqa’.Semoga amal bakti dan torehan kebaikannya diterima disisi Allah.

Mobil Baru Menteri, Jika Kemewahan tidak memandang Permasalahan negeri ini

Pemerintah kehilangan sense of crisis dan Nurani




Akhir akhir ini semakin ribet saja para jajaran Penguasa negeri ini. Baru kemarin masalah yang menyangkut RI 1 (SBY klau nggak tahu) tentang masuknya dana Century pada yayasannya . ehh yang paling gress tentang pembelian 150 mobil dinas baru pengganti mobil dinas pejabat sebelumnya. Penggantian dilakukan karena kendaraan yang sudah digunakan selama lima tahun tidak lagi efisien suka masuk bengkel.. bla bla bla . terus apakah rasional????. Menurut sumber Mobil lama masih berumur Lima tahun. Diduga mobil dinas baru, Toyota Crown Royal Saloon senilai Rp 1,3 miliar per unit rupiah .ana ana wae seng duwe kuoso neng negoro kuwi

Beberapa LSM  seperti GANAFO menyatakan penolakan atas pengadaan tersebut. Mereka mengingatkan agar tidak “menguras” rakyat dalam anggaran negara untuk pengadaan yang tidak perlu. Pembelian 150 unit mobil dinas baru bagi pejabat negara dinilai menghambur-hamburkan keuangan negara. Dan menunjukkan bahwa pemerintah tidak sensitif terhadap nasib rakyat. Sebab, perekonomian Indonesia saat ini masih belum stabil dan banyak rakyat yang masih miskin. , seharusnya pemerintah dapat menekan dan menghemat anggaran belanja negara.

Sangat ironis sekali jika APBN yang seharusnya digunakan untuk kesejahteraan rakyat namun dipakai  untuk Hura hura seperti ini. Mengapa para pejabat tersebut tidak merasa bahwa negeri ini masih dalam keadaan berkabung, sedih . lihat saja berapa Utang Negara kita sampai saat ini 2010, adalah mencapai Rp 234 triliun.

gambar : utang yang menumpuk masih sempat sempatnya ngeborong Mobil Mewah (akhir zaman nihh)

Jika pemerintah PEDULI? Satu Mobil untuk Biaya Sekolah 2.300 Siswa.

Saya mengutip perkataan Peneliti Hukum dan Politik Anggaran Negara IBC, Roy Salam

“Untuk total belanja mobil pejabat negara tersebut, setara dengan memberikan pendidikan gratis bagi 184.000 siswa setingkat SMP. “Ini fantastis! Bayangkan, jika saja pemerintah masih memiliki sense of crisis dengan kemiskinan masyarakat saat ini, maka sesungguhnya anggaran pengadaan dapat menggratiskan biaya pendidikan sekitar 184.000 siswa setingkat SMP atau biaya 1 mobil (Rp 1,325 miliar) dapat menggratiskan biaya pendidikan sekitar 2.300 siswa setingkat SMP dalam setahun,”

GIMANA MASIH BELUM SADAR PAK MENTERI

MASIH BANYAK PAK MASALAH NEGERI INI
RAKYAT MASIH BANYAK YANG KEKURANGAN

UTANG NEGERI INI BANYAK PAK

MASALAH CENTURY BELUM BERES

COBA GIMANA PERKEMBANGAN 100 HARI KABINET BAPAK, APA HASILNYA?

KOK BAPAK SELALU MEMINTA HAK SIH DARIPADA MENYELESAIKAN KEWAJIBAN BAPAK

BINGUNG NIH SAYA PAK IKUT MEMIKIRKAN NEGERI INI (SOK MIKIRIN)

Perayaan Asyura Syiah benarkah dalam Syariat? Bukan begini cara menghormati Ahlul Bayt

Assalamuaiakum
temen Banin semua dan seluruh Umat Muslim dipenjuru tanah air.kemarin saya nonton TV one sedang berita kala itu, ehh saya ngeliat perayaan Asyura oleh kaum syiah Irak dan Iran. saya heran akhi semua, ditayangkan mereka melukai diri mereka sendiri. Dari Anak anak hingga kaum tua, mereka melakukan Penyiksaan diri untuk menghormati kematian Husein cucu Rasulullah Di Padang Karbal saat itu. Yang ada di benak ane sekarang nihh emang gini cara menghormati n mengenang kematian seorang sahabat n malah cucu Nabi. Dengan Melukai diri sendiri kah?
coba pikir apa yang diucapkan Husein Bin Ali Ra kepada kaumnya, orang awam juga tahu bahwa Pasti sangat sedih sekali melihat kaumnya melakukan ritual yang memang tidak ada sebab musabab syariatnya.Setahu saya yang dicontohkan Rasul pada hari Asyura adalah bulan agung dan disunahkan berpuasa pada tanggal 9 dan 10 Muharam.

ni pendapat Ibnu Katsir mengenai sesatnya Perayaan ini

“Setiap muslim akan merasa sedih atas terbunuhnya Husain Radhiyallahu ‘anhuma. Sesungguhnya dia adalah salah seorang dari generasi terkemuka kaum muslimin, juga salah seorang ulama di kalangan para Sahabat, dan anak dari putri kesayangan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Ia adalah seorang ahli ibadah, seorang pemberani dan pemurah. Tentang apa yang dilakukan Syiah (di hari ‘Asyura) seperti bersedih-sedih dan berkeluh-kesah merupakan tindakan tidak pantas. Boleh jadi, itu mereka lakukan adalah karena pura-pura dan riya. Sesungguhnya ayah Husain (‘Ali bin Abi Thâlib Radhiyallahu ‘anhuma) jauh lebih afdhal (utama) darinya. Beliau juga meninggal dalam keadaan terbunuh. Akan tetapi, mereka tidak menjadikan hari kematiannya sebagai hari berkabung layaknya hari kematian Husain Radhiyallahu ‘anhuma (yang diperingati). ‘Ali bin Abi Thâlib Radhiyallahu ‘anhu terbunuh pada hari Jum’at saat keluar rumah mau melaksanakan shalat Subuh, pada tanggal tujuh belas Ramadhan, tahun 40 H”

secara hukum asal pula menyakiti diri sendiri adalah haram, maka perayaan duka “penyiksaan diri inilah “tidak dibenarkan.Untuk mengenang seorang sahabat Rasul lebih utamanya kita kalau mencontoh kearifan akhlak dan budi pekerti serta ibadahnya. Kita bermuhasabah dan selalu mendoakan para kekasih allah tersebut. bukan suatu kekejaman luar biasa ini.
Wallu A’lam Bi sowab

Dibalik buku Membongar gurita cikeas: Fitnah atau fakta. Jelasnya SBY terusik

Assalamualaikum

Hemm ada berita baru apa lagi ya, ane dengar dari beberapa stasiun TV  juga baca portal berita telah diterbitkan satu lagi Buku yang mengundang kontroversi, wuuuih seru nih kalau bahas nih berita. Gila gan  sampe sampe SBY dibuat Marah looo. Emang ada apa ya kok sampe Pak Pres kita kayak kebakaran jenggot ?? (emang da jenggot, just ungkapan gann) .

Buku yang ditulis pengamat politik George Junus Adi Tjondro berjudul Membongkar Gurita Cikeas, di Balik Kasus Bank Century., buku yang diedarkan melalui jaringan Toko Buku Gramedia ini ditarik dari peredaran. Buku ini menyebut-nyebut SBY terlibat dengan skandal Century.

Dari portal Inilah.com yang mereview beberapa halaman pertama Buku ini ane merangkum point penting yang menjadikan Pak SBY kelabakan. Buku ini mengisahkan masalah besar Triliunan rupiah Bank Century yang hilang ditelan Bumi. Penulis memaparkan dua pemegang rekening terbesar yakni Hartati Mudaya, pemimpin kelompok CCM (Central Cipta Mudaya) dan Boedi Sampoerna, salah seorang penerus keluarga Sampoerna ada hubungan khusus dengan Pak SBY.

Boedi sampurno salah satu penyokong kemenangan SBY yang diduga menerbitkan Harian Jurnal nasional sebagai media kampanye SBY. Dari situ dilihat bahwa akan terjadi hubungan yang erat dari SBY yang ikut andil dalam meloloskan Bail Out 6.7 triliun kepada Century selanjutnya dana tersebut digunakan untuk menggantikan deposit Boedi sampurna yang digelapkan Robert tantular sebesar US$ 18 juta (sebagai pamrih atas andil Boedi untuk memenangkan SBY)

Selain itu  salah satu bab menyebutkan keterlibatan Yudhoyono dan keluarganya dalam kasus Century. Yayasan-yayasan yang bernaung di bawah keluarga Cikeas pun disorot sebagai motor untuk mendulang dana dan dukungan politik. Selain Majelis Dzikir, George juga menyebutkan tiga yayasan yang lainya yang berafiliasi dengan Cikeas, yakni Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian, Yayasan Puri Cikeas, dan Yayasan Mutu Manikam. Yayasan tersebut diduga menjadi penggalang dukungan finansial dan dukungan suara bagi pemenangan Partai Demokrat dan Yudhoyono dalam Pemilihan Umum 2009.

Disitu (buku membongkar gurita Buaya) juga disebutkan untuk menutupi rumor Century, pada awal Nopember digulirkanlah drama Cicak VS Buaya. Kutipan dari Buku

“Memang, drama itu, yang begitu menyedot perhatian publik kepada tokoh Anggodo Widjojo, yang dijuluki “calon Kapolri” atau “Kapolri baru”, cukup sukses mengalihkan perhatian publik dari skandal Bank Century, bank gagal yang mendapat suntikan dana sebesar Rp 6,7 trilyun dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), jauh melebihi Rp 1,3 trilyun yang disetujui DPR‐RI.. Selain merupakan tabir asap alias pengalih isu, penahanan Bibit dan Chandra oleh Mabes Polri dapat ditafsirkan sebagai usaha mencegah KPK membongkar skandal Bank Century itu, bekerjasama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).”

Dan masih banyak lagi misteri yang dibongkar oleh buku penuh kontroversi dan masih ditanyakan validitasnya ini. Namun untuk menjawab validitas buku membongkar Gurita Cikeas ini dijamin dengan kredebilitas pengarangnya yang merupakan wartwan senior Tempo dan juga pernah membongkar tirani Suharto pada zaman ORBa, selain itu bebrapa tokoh politik juga merekomendasikan dan membenarkan validitasnya. terserahlah

Lantas apa reaksi pak SBY ya. Melalui juru bicaranya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menyatakan keprihatinannya. “Presiden sangat prihatin dengan munculnya buku tersebut,” kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di kediaman pribadi presiden, Puri Cikeas Indah, Bogor. Julian juga tidak menutup kemungkinan akan menempuh jalur hukum terkait buku tersebut.

Ya biasa Pak SBY merasa difitnah dan didhalimi dengan keluarnya buku ini. Kita tunggu saja waktu akan menunjukkan kebenaran atau sebaliknya waktu akan mengubur kenyataaan sesungguhnya.

Kalo MASIH PENASARAN SILAKAN BACA BUKUNYA YAAA

Polemik Penyelewengan Infotainment, Gibah yang menjadi Profesionalitas

KACAMATA AGAMA

Assalamualaikum

Infotainment ,suatu bagian dari dunia jurnalisme, pemberitaan dan penelusuran Berita yang bersinggungan dengan selebritas, artis dan orang orang di dunia entertainment. Sebenarnya perbedaan infotainment dengan dunia jurnalisme lain seperti wartawan pada umumnya adalah hanya sasaran atau target pemberitaan. Namun kode etik, hak dan kewajiban adalah sama yaitu sama sama pencari informasi.

Dalam perjalanannya Infotainment mendapat banyak tempat dihati pemirsa layar kaya maupun media tulis. Karena memberitakan dunia yang memang indah dan gemerlap yaitu dunia Hiburan dan selebritas. Dunia orang tenar memang seru untuk diikuti, mulai dari kehidupan , kisah hidupnya maupun gaya hidup selebriti
null
gambar : Insert, salah satu acara Gossip yang Paling berlebihan dan Presenternya (Cut Tari dkk) suka menyindir (lebih mengolok olok bagi saya ) selebriti yang digosipkan

Namun karena tingginya  permintaaan pasar akan informasi dan berita dari selebriti apakah berita bahagia maupun aib , maka para wartawan infotainment ini semakin menjadi dan beberapa melupakan kode etik jurnalistik dengan menggunakan berbagai cara untuk memperoleh apa yang dinamakan gossip selebritas.  Mungkin contoh yang masih hot hot nya yaitu kasus luna maya vs wartawan infotainment, dimana untuk mengklarifikasi gossip  pada Luna terkesan wartawan melakukan pemaksaan dan akhirnya terjadi insiden terkenanya kamera wartawan terhadap kepala putri ariel Peter Pan yang saat itu berada dipelukan Luna. Tercetuslah statemen Olokan Luna yang dirilis di Twitter padaWartawan Infotainment. Sampai sekarang Kasus ini terus bergulir .

Memang penyelewengan infotainment dari dunia jurnalistik sangat mencolok sekali. Saya lihat setiap harinya pasti berita gossip selebritas lebih banyak menayangkan sisi gelap atau aib selebritas dari pada kabar bahagianya, maka tidak heran berbagai kalangan baik Badan jurnalistik Indonesia, PBNU maupun MUI menyatakan Bahwa tayangan gossip dan infotainment merupakan Gibah yang Profesioanal.

Saya merujuk pendapat dari PBNU dan MUI berikut tentang Infotainment dan Gosip :

Statemen PBNU (kompas.com)

null
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU KH A Hasyim Muzadi menegaskan bahwa tayangan infotainment gibah atau gosip adalah haram. infotainment gosip merupakan pembunuhan karakter orang yang diberitakan, apa pun alasannya. Dalam Islam, berita gosip merupakan larangan keras atau hukumnya haram. “Bahkan diibaratkan dalam Al Quran sebagai seorang yang ‘tega memakan daging bangkai saudaranya sendiri’ dalam mencari rezeki

Fatwa haram tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Alim Ulama NU di Surabaya, Juli 2006. Karena itu, PBNU mendesak tayangan infotainment gosip segera dihentikan. Pemberitaan yang mengobral masalah pribadi dan keluarga orang bisa berdampak buruk bagi masyarakat.

“PBNU minta agar tayangan infotainment di media dihentikan, yaitu pemberitaan yang mengobral rahasia keluarga, serta mengaduk-aduk hubungan antar-anggota keluarga,” kata KH Hasyim Muzadi dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Jumat (25/12/2009).

Hasyim mengajak para pengelola infotainment untuk mencari rezeki yang halal di tengah sulitnya ekonomi bangsa Indonesia, bukan dengan cara “menjual” berita-berita gosip.

“Kalau ada orang senang keluarganya diaduk-aduk untuk cari popularitas, justru orang tersebut tidak normal. Marilah kita mencari rezeki secara halal dalam sulitnya ekonomi saat ini,” katanya
Statemen MUI dari kompas.com

Majelis Ulama Indonesia atau MUI menegaskan tidak melarang tayangan infotainment namun tetap mengharamkan tayangan infotainment yang memublikasikan unsur-unsur tertentu, seperti gibah atau gosip.

“Bukan berarti boleh. Kita ambil dari sisi asalnya, infotainment itu kan artinya sendiri berita yang diracik dengan konten hiburan. Kalau ada gibah, gibahnya yang dilarang,” ungkap Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Na’im. Infotainment diharamkan  jika berdampak pada rusaknya tatanan moral di masyarakat, rusaknya hubungan rumah tangga orang lain, dan berisi tentang masalah pribadi pihak tertentu yang tidak diharapkan untuk diumbar ke ruang publik.

Majelis Ulama Indonesia mengimbau pekerja infotainment untuk tetap memegang teguh jurnalisme positif. Artinya, isi dari infotainment diharapkan proporsional dan tidak bersifat merendahkan atau menjatuhkan pihak tertentu.

Arti Ghibah sendiri dalam hukum Islam adalah menyebut sesuatu yang tidak disukai oleh orang yang gaib (orang ketiga) bila dia mengetahuinya.

Lebih lanjut ia mengatakan, diperlukan adanya kearifan di dalam jurnalisme. Insan pers, kata dia, punya tanggung jawab sosial kepada masyarakat untuk memberitakan hal-hal yang tidak merusak tatanan moral di dalam masyarakat.

Sudah jelas kayaknya bahwa Infotainment pada waktu saat ini adalah Gibah yang dipaksakan dianggap Jurnalisme. Makanya tidaklah salah jika Infotainment dicap HARAM.

imported From My Other Blog : http://aliepati.blogspot.com/

Gusdur Sakit habis Ziarah, sekarang di RSCM. Siapa mau jenguk?

Assalamualaikum
null
ada Berita buruk nih bagi temen temen NU semua, Mantan Presiden Abdurrahman Wahid – akrab dipanggil Gus Dur – masuk rumah sakit di Kabupaten Jombang, Jatim. Sebelumnya, Kyai top NU ini melakukan ziarah ke makam KH Bisri Syamsuri dan mengunjungi beberapa pesantren di Jombang.

setelah berziarah ke makam pendiri Pesantren Denanyar, sekaligus salah satu tokoh pendiri NU, KH Bisri Syansuri, Gus Dur berencana pergi ke Pesantren Tambak Beras. Namun, sebelum berziarah ke makam Kiai Fatah, kesehatan Gus Dur menurun

null

kondisi Gus Dur memang sedang sakit dan mengalami penurunan kadar gula darah. ditambah mungkin kecapean karna perjalanan jauh untuk ziarah dari jombang terus ke rembang dll itu lah yang memicu lemahnya kondisi Gusdur. Kondisi ini diperparah karena Gus Dur mengidap  sakit gigi sejak dua minggu lalu. Hal ini terjadi akibat gusi bagian kanan mengalami pembengkakan.

Nah dari RSUD Jombang ,Gusdur dibawa ke surabaya trus di rujuk lagi ke RSCM Jakarta. disini Gusdur dapat pelayanan kesehatan berupa cuci darah. Katanya cuci darahnya hampir 5 Jam.

Sekarang ni Alhamdulillah beberapa orang terdekat gusdur dikonfirmasi  mengatakan bahwa kondisi Gus Dur sudah membaik dan segera menjalani cuci darah rutin di RSCM. kondisi Gus Dur sudah mengalami kemajuan. “Buktinya, sudah bisa diajak ngobrol. Memang, Gus Dur kan ke sini rutin juga. Dan kelihatannya tidak ada yang mengkhawatirkan

Mengenai Sakit hati (eh sakit gigi) Gigi Gus Dur bagian geraham sebelah kiri sakit sudah seminggu. “Giginya ya harus dicabut. Infeksi sih nggak cuma karena sakit banget syarafnya harus dimatiin. Selama proses dimatiin itu kan sakit, bapak nggak mau makan. Tetapi kalau sekarang sudah oke, sudah mau makan bubur dan segala macam,” kata putri Gus Dur, Inayah Wahid.

null
serangkaian pemeriksaan yang dijalani Gus Dur meunjukkan kondisi yang baik. Kadar gula darah yang sebelumnya sempat drop, kini telah normal. Begitu juga dengan tekanan darahnya yang juga menunjukkan kondisi normal. Sinta mengaku, kini Gus Dur juga sudah mahir bicara.
Alhamdulillah deh Gusdur dah sembuh, sebagai sesama Muslim kitaharus mendoakan, apalagi beliau adalah tokoh muslim yang banyak berdedikasi untuk agama dan negara meskipun kalau menurut ane ya sering membuat Kontroversi. Semoga Cepat Sembuh Bang Gusdur

TRUS SIAPA NIH YANG MAU NJENGUK GUSDUR , ANE IKUT DONGG YANG DARI SURABAYA (KALO BISA DIBAYARIN…).

TAPI HARUS IKHLAS BAHWA NJENGUK ORANG SAKIT ADALAH SALAH SATU KEWAJIBAN MUSLIM DENGAN MUSLIM LAIN (JANGAN ADA MAUNYA, HEEEE)
null

bU mEGA nJENGUK GUSDUR

null

DORCE GAMALAMA MEMIJAT  KAKINYA GUSDUR, BIAR CEPET SEMBUH