Mobil Baru Menteri, Jika Kemewahan tidak memandang Permasalahan negeri ini

Pemerintah kehilangan sense of crisis dan Nurani




Akhir akhir ini semakin ribet saja para jajaran Penguasa negeri ini. Baru kemarin masalah yang menyangkut RI 1 (SBY klau nggak tahu) tentang masuknya dana Century pada yayasannya . ehh yang paling gress tentang pembelian 150 mobil dinas baru pengganti mobil dinas pejabat sebelumnya. Penggantian dilakukan karena kendaraan yang sudah digunakan selama lima tahun tidak lagi efisien suka masuk bengkel.. bla bla bla . terus apakah rasional????. Menurut sumber Mobil lama masih berumur Lima tahun. Diduga mobil dinas baru, Toyota Crown Royal Saloon senilai Rp 1,3 miliar per unit rupiah .ana ana wae seng duwe kuoso neng negoro kuwi

Beberapa LSM  seperti GANAFO menyatakan penolakan atas pengadaan tersebut. Mereka mengingatkan agar tidak “menguras” rakyat dalam anggaran negara untuk pengadaan yang tidak perlu. Pembelian 150 unit mobil dinas baru bagi pejabat negara dinilai menghambur-hamburkan keuangan negara. Dan menunjukkan bahwa pemerintah tidak sensitif terhadap nasib rakyat. Sebab, perekonomian Indonesia saat ini masih belum stabil dan banyak rakyat yang masih miskin. , seharusnya pemerintah dapat menekan dan menghemat anggaran belanja negara.

Sangat ironis sekali jika APBN yang seharusnya digunakan untuk kesejahteraan rakyat namun dipakai  untuk Hura hura seperti ini. Mengapa para pejabat tersebut tidak merasa bahwa negeri ini masih dalam keadaan berkabung, sedih . lihat saja berapa Utang Negara kita sampai saat ini 2010, adalah mencapai Rp 234 triliun.

gambar : utang yang menumpuk masih sempat sempatnya ngeborong Mobil Mewah (akhir zaman nihh)

Jika pemerintah PEDULI? Satu Mobil untuk Biaya Sekolah 2.300 Siswa.

Saya mengutip perkataan Peneliti Hukum dan Politik Anggaran Negara IBC, Roy Salam

“Untuk total belanja mobil pejabat negara tersebut, setara dengan memberikan pendidikan gratis bagi 184.000 siswa setingkat SMP. “Ini fantastis! Bayangkan, jika saja pemerintah masih memiliki sense of crisis dengan kemiskinan masyarakat saat ini, maka sesungguhnya anggaran pengadaan dapat menggratiskan biaya pendidikan sekitar 184.000 siswa setingkat SMP atau biaya 1 mobil (Rp 1,325 miliar) dapat menggratiskan biaya pendidikan sekitar 2.300 siswa setingkat SMP dalam setahun,”

GIMANA MASIH BELUM SADAR PAK MENTERI

MASIH BANYAK PAK MASALAH NEGERI INI
RAKYAT MASIH BANYAK YANG KEKURANGAN

UTANG NEGERI INI BANYAK PAK

MASALAH CENTURY BELUM BERES

COBA GIMANA PERKEMBANGAN 100 HARI KABINET BAPAK, APA HASILNYA?

KOK BAPAK SELALU MEMINTA HAK SIH DARIPADA MENYELESAIKAN KEWAJIBAN BAPAK

BINGUNG NIH SAYA PAK IKUT MEMIKIRKAN NEGERI INI (SOK MIKIRIN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s