CHINA sangat ketat terkait Kebijakan Internet dan pornografi Online, Sampai menahan 5.394 orang pelanggar. Bagaimana INDONESIA ??


Kepolisian China menahan ribuan orang terkait dengan undang-undang pornografi internet sepanjang 2009. Penegak hukum berikrar akan memperketat pengawasan terhadap aktivitas meretas akses pornografi internet yang semakin meluas.

Faktanya memang Cina adalah konsumen terbesar kedua Internet (melihat juga kan populasinya yang terbesar). dari 1 miliar pengguna internet pada 2008, China (peringkat 2), Jepang (3), India (5), dan Korea Selatan (8) sementara Indonesia Indonesia berada di peringkat 14 dunia atau 1,7%  (wah lumayan juga). Melihat jumlah yang sebesar itu pastilah banyak sekali pelanggaran yang dilakukan dimulai dari Pornografi yang susah dihapuskan sampai kejahatan Cyber.

Pemerintah China sedang menjalankan kampanye besar melawan video, gambar ataupun bentuk data lainnya di internet mengingat ancaman emosional yang buruk terhadap kesehatan anak. Polisi China mengatakan bahwa kasus pornografi internet telah ditahan 5.394 orang dan 4.186 kasus investigasi kriminal pada 2009, jumlahnya empat kali lipat lebih banyak untuk kasus pornografi bila dibandingkan di 2008.

Pengumuman Menteri Keamanan Publik di websitenya http://www.mps.gov.cn mengatakan bahwa program pemberantasan pornografi internet akan lebih serius di 2010. “Polisi akan lebih mengintesifkan hukuman untuk operasi internet yang melawan hukum dan regulasi,” ujar Menteri Keamanan Publik dalam tulisan di situsnya.

Upaya anti-pornografi juga telah menjaring banyak situs yang secara politis sensitif atau bahkan digunakan kontennya sebagai gerakan tertentu. Masyarakat China merasa peraturan pemerintah tersebut sebagai salah satu alasan untuk mengontrol media.

China telah memblokir sejumlah besar layanan situs dunia termasuk Google YouTube, Twitter, Flickr dan Facebook, sebagaimana pemerintah juga melarang adanya berbagi konten situs China ,hebat ya CHINA

Bagaimana INDONESIA??

DARI 1 miliar pengguna internet di dunia, Indonesia berada di peringkat tujuh negara pengakses situs porno. Peringkat itu sangat mengkhawatirkan jika melihat Mayoritas rakyat Indonesia beragama Muslim, mengecewakan sekali.

Dalam kategori keyword “sex” yang acap dipakai dalam mesin pencari, negara peringkat pertama yang paling banyak mengakses adalah Pakistan, lalu disusul India, Mesir, Turki, Aljazair, Maroko dan Indonesia. Di bawahnya ada Vietnam, Iran, dan Kroasia. Bagaimana ?? ada YANG BERPENDAPAT, BANGGA YA .HEEE

Selain itu terlalu bebasnya pengawasan Internet di negeri ini. Telah banyak merusak moral anak negeri. Sering sekali Video mesum dari pelajar hingga pejabat yang beredar leluasa di Dunia maya. Waduh sudah nggak terkontrol nih. Inilah yang membuat Indonesia sampai sampai dijuluki surga Pornografi. Naudzubillahi MinDzalika

Selain itu maraknya situs jejaring like Facebook n Tweeter sekarang juga sering disalahgunakan. Banyak kencan kencan dan hubungan illegal bermula dari Facebook, contoh lain baru kemarin santer kasus penghinaan Luna Maya yang dipajang di situs Tweternya. Pakar juga merasakan efek negative dari Jejaring social yang bisa membuat pelaku malas beraktifitas dan sosialisasi umum. Gitu dehh

11 thoughts on “CHINA sangat ketat terkait Kebijakan Internet dan pornografi Online, Sampai menahan 5.394 orang pelanggar. Bagaimana INDONESIA ??

  1. emang kelemahannya Indonesia dan juga muslim adalah satu ini
    kurang tegas dan nggak konsisten ma ajaran agamanya

    islam kan mengharamkan pornografi tapi kok umatnya juga suka liat, anehh kan (gk konsisten)

  2. hhmmm,indonesia complicated bro.
    menurut saya indonesia lebih baik ngurus hal-hal yang mendasar dulu deh seperti undang-undang,aparat hukumnya, bukan berarti saya menganggap sepeleh masalah pornografi tapi tanpa hukum dan aparatnya yang benar seepertinya mustahil,liat aja sekarang jalan gak tuh UU pornografi.
    kadang kita nemuin undang-undang yang saling tumpang tindih, sering juga kita nemuin aparat hukum yang nakal,ngurud cicak ama buaya aja pemerintah kalang kabut.
    kenapa koq indonesia yang mayoritas muslim tapi rank pornografinya tinggi….???
    karana kabanyakan entah itu ulama atau ustadz, pemimpin agama atau apalah namanya cuma bisa berseru tanpa bisa memberi teladan bagi umat.
    juga budaya malu gak ada lagi
    satu lagi bro…cukuplah ALLAH swt yang menjadi pengawas kita niscaya nantinya kita gak perlu undang-undang,polisi,pengadilan

  3. bener juga sehh,emang banyak malah negeri ni,mulai dari century blum kelar, ehh kemaren mucul gurita. n yang nggak cepet ditahan tu si anggodo

    tapi kan ayo bergerak, jnagn diam ja, nggak kelar kelar kann

  4. Orang yang memahami hukum agama belum tentu mampu mematuhinya. Dekadensi moral hanya melanda orang-orang yang tidak mendapat hidayah. Semoga Allah melindungi kita sekalian dari segala prilaku tercela dan melampaui batas.

  5. emang kesadaran itu susah sekali, banyak tahu hukum namun dilanggar, keimananlah yang memang dibutuhkan, kita sama sama berdoa supaya diberik keimanan

  6. kembali lagi pada sistem pendidikan yang harus menanamkan pendidikan moral, supaya para pengguna internet yang masih berada pada usia pelajar /mahasiswa lebih paham manfaat internet. bukan madharatnya
    salam

  7. hemmm,iya prend pendidikan moral, lebih baeknya lagi tauladan dari ortu dan yng lebih tua.
    terpenting lagi kontrol mereka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s