Naudzu Billahi, Cadar dan Burqa Dilarang di Perancis? Jadi Ham untuk Muslim tidak dihitung ya


SAVE US

Assalamualaikum

Sudah bebrapa lama Nggak di Update, ane Browsing n Googling Berita baru seputar dunia Islam, Ane mendapat berita Yang menyayat hati Akhi, Bagaimana Sangat tersiksanya saudara Muslim Kita di dunia Maju (Barat ), setelah marak sekali islamofobia terjadi di semua negara eropa dan Amerika (tanpa alasan yang jelas dan masuk akal ) Sekarang melakukan Pelarangan memakai Cadar dan Burqa (yang notabene merupakan Penutup Aurat Muslimah), NaudzuBillahi Min Dzalika.

Terlepas dari pendapat pemakaian  Cadar untuk beberapa kaum  Muslim, hal ini adalah Pelanggaran Hak Beragama Mereka (Muslimah ), yaitu hak beribadah dan menjalankan Ajaran Islam. bagaimana Mungkin Perancis CS yang mengKoar Koarkan HAM UNIVERSAL telah menginjak injak Produknyanya sendiri itu.

“Apa Mungkin HAM berlaku untuk Pelanggar Agama, Untuk berpakaian Sexy, Untuk Berbuat semaunya, Untuk Melecehkan Agama Orang Lain (Kartunis Denmark) atau yang berbau Kemungkaran, Namun tak ada ham untuk suatu Kebaikan dan taat Menjalankan AGAMA?”

berikut Berita yang berhasil saya Rangkum dan olah

Larangan Bercadar Untuk Muslimah Perancis

Komisi Perancis  memberikan 18 rekomendasi peelarangan penggunaan cadar pada institusi publik seperti rumah sakit, sekolah, dan transportasi. Presiden Prancis Nicolas Sarkozy sendiri mendukung pelarangan tersebut, mengapa hal ini terjadi ???


Muslimah Perancis

Di Perancis, jumlah wanita yang berjilbab juga banyak, bahkan bertambah banyak. Sama halnya dengan pengguna burqa dan niqab, jumlah mereka semakin banyak. Hal tersebut membuat pemerintah Perancis bertindak. Tanggal 22 Juni, Nicholas Sarkozy, Presiden Perancis menyatakan bahwa burqa tidak disambut dengan baik di Perancis. Beliau berpendapat bahwa mengenakan burqa melambangkan ketundukan yang menekan identitas wanita dan mengubah mereka menjadi “prisoners behind a screen“.

”  (apa apaan Pak Presiden, La wong memakai Penutup Aurat tersebut adalah Kesadaran masing Pribadi Muslimah Kok, Ngapain dilarang, Selain itu Hal seperti ini adalah berkaitan dengan keyakinan, Ya jangan diganggu, katanya Human Right Bebas Memilih Keyakainan, atau yang menjadi Trend sekarang bebas dari Keyakinan (Atheis, faktanya sekarang cenderung masyarakat Barat menyampingkan keyakinan, Sekuler ) “


Moslem student

Pemerintah Perancis mempunyai reaksi negatif ketika ada sebuah hal yang berbeda dan mencolok. Itu membuat mereka tidak nyaman. ketidaknyamanan itu didasarkan pada alasan yang tidak logis. Seperti pada saat diberlakukannya larangan memakai tanda-tanda keagamaan di institusi pendidikan pemerintah. Maka berlaku lah juga pada hijab. Pelajar muslimati di sana tidak boleh menggunakan itu di sekolah. Pemerintah Perancis memberlakukan larangan itu setelah mereka melihat jumlah siswi berhijab semakin banyak.

ditarik kesimpulan Alasan yang tidak Logis :

-Cadar mengekang Kebebasan Perempuan ( La mereka yang ingin Kok memakai cadar, bahwa itu akan lebih abik untuk mereak, tooh mereka tidak merasa Terkekang, Muslimah tetap Produktif, sekolah, kerja dll)

-ada pendapat bahwa untuk menyeragamkan Muslimah (bercadar semua atau tidak memakai semua, What Is That? Pasti ya Banyak memilih nggak pake lah )

– IslamoPobia (karena jumlah penduduk yang besar )

Bagaimana Insansi Hukum dan hak asasi manusia Internasioanal ?

Human Rights Watch (HRW) mengecam keras tindakan Prancis yang melarang cadar karena melanggar hak-hak wanita Muslim, seraya memperingatkan bahwa tindakan itu bisa menstigmatisasi seluruh kaum minoritas Muslim di negara itu.

Kami khawatir larangan tersebut akan mengganggu hak-hak wanita Muslim Prancis, hak untuk menjalankan ajaran agama mereka, hak kebebasan mengatur diri sendiri,” kata Judith Sunderland, peneliti senior di HRW wilayah Eropa Barat”

Peneliti senior itu memperingatkan, bahwa larangan tersebut akan menjadikan hidup para wanita yang mengenakannya seperti neraka. Kebijakan ini malah akan mengurung mereka untuk keluar tanpa berCadar.

(Hidayatullah.com, EraMuslim, com)

10 thoughts on “Naudzu Billahi, Cadar dan Burqa Dilarang di Perancis? Jadi Ham untuk Muslim tidak dihitung ya

  1. MUKTAMAR VIII NAHDLATUL ULAMA
    Keputusan Masalah Diniyyah Nomor : 135 / 12 Muharram 1352 H / 7 Mei 1933 Tentang
    HUKUM KELUARNYA WANITA DENGAN TERBUKA WAJAH DAN KEDUA TANGANNYA

    Pertanyaan :
    Bagaimana hukumnya keluarnya wanita akan bekerja dengan terbuka muka dan kedua tangannya? Apakah HARAM atau Makruh? Kalau dihukumkan HARAM, apakah ada pendapat yang menghalalkan? Karena demikian itu telah menjadi Dharurat, ataukah tidak? (Surabaya)

    Jawaban :
    Hukumnya wanita keluar yang demikian itu HARAM, menurut pendapat yang Mu’tamad ( yang kuat dan dipegangi – penj ).
    Menurut pendapat yang lain, boleh wanita keluar untuk jual-beli dengan terbuka muka dan kedua tapak tangannya, dan menurut Mazhab Hanafi, demikian itu boleh, bahkan dengan terbuka kakinya, APABILA TIDAK ADA FITNAH.

    SUMBER :
    Ahkamul Fuqaha, Solusi Problematika Hukum Islam, Keputusan Muktamar, Munas, dan Konbes Nahdlatul Ulama (1926-2004 M), halaman123-124, Pengantar: Rais ‘Am PBNU, DR.KH.MA Sahal Mahfudh; Lajnah Ta’lif wan Nasyr (LTN) NU Jatim dan Khalista, cet.III, Pebruari 2007.

  2. ya sob, dah ada dasarnya ya, namun ini kan pemahaman muslim sana, kita kan ya nggak memaksakan pemahaman kita,
    terus untuk memilih jilbab cadar kan hak sebagai muslim juga, kok bisa dilarang seh

  3. itulah dunia barat, unik tapi biasa melanggar aturanya sendiri, mereka selalu ingin menang sendiri, mereka merumuskan HAM, tapi kenyataanya mereka cuma bisa merumuskan tidak bisa menjalankanya dengan baik, seandainya negara lain melanggar nya pasti mereka menuntut atas nama HAM, mereka mungin tidak bisa berkaca pada diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s