Demo satu tahun Jilid2 SBY : Aspirasi Kok anarkis ??

Assalamualaikum

Kemarin, hari Rabu tanggal 20 Oktober , bertepatan dengan satu tahunnya pemerintahan SBY jilid 2 nya yang dinilai tak berbuah apapun, dirayakan dengan Demonstrasi  besar besaran diseluruh belahan nusantara oleh para Mahasiswa, LSM,  sampai para Buruh dan elemen elemen masyarakat yang merasa didholimi oleh Pak Beye.

aksi bakar Ban mahasiswa di solo

segala macam demo dan pernyataan sikap kemarin, sangat memprihatinkan sekali. aksi aksi itu diwarnai dengan pelemparan batu, kekerasan, bakar bakaran foto dan tindakan tak bernorma yang dilakukan kalangan pendemonstrasi, Yang kebanyakan dilakukan oleh kaum mahasiswa ( kaum intelek dan agent of change, penerus bangsa), saya sendiri merasa malu dengan perilaku yang menjelekkan pribadi bangsa sendiri ini.

dengan entengnya Polisi mengarahkan senjata pada mahasiswa, menembak

selain itu, dari sisi aparat juga terpicu kekerasan. Pistol dan senjata tumpul dipakai untuk menghadapi para demonstran. seperti di istana negara Water Canon dipakai untuk membubarkan aksi pernyataan sikap, hal ini lah yang memicu bentrokan terjadi.

 

beberapa anarkisme di penjuru nusantara ( 20 Oktober 2010)

Ibu Kota

( MIRIS, tumpah ruah buruh dan mahasiswa yang bentrok dengan keamanan)

Di Ibukota, istana negara menjadi sasaran empuk, dimana Pak beye pasti sedang bertengger di meja kerjanya.   Sekitar pukul 14.00 WIB terjadi aksi pelemparan dari sekelompok demonstran ke barisan petugas di depan Istana Merdeka Jalan Merdeka Utara. Lemparan batu dan kayu tersebut dibalas kepolisian dengan menyemprotkan air dari kendaraan water canon. Awalnya, demonstran yang didominasi warna merah dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia melempari petugas. Mereka berada di depan sisi barat Istana Merdeka atau ujung jalan Merdeka Barat.

Lemparan demonstran segera dibalas dengan water canon dan massa berpencar lalu berkumpul kembali. Lemparan berhenti demikian pula semprotan dari water canon. Aksi itu tidak mempengaruhi demonstran lainnya yang tetap meneriakkan tuntutan masing-masing dalam memperingati Hari Buruh Sedunia tersebut.

Bogor

Peringatan 50 Tahun Agraria Nasional di Istana Bogor, Jawa Barat, diwarnai unjuk rasa yang dilakukan tiga kelompok organisasi. Tiga kelompok massa itu adalah Serikat Petani Indonesia Cabang Bogor. Massa yang berjumlah sekitar 30 orang itu, berdemonstrasi di pertigaan lampu merah depan gerbang utama Istana.

Kelompok kedua dari Aliasi Masyarakat Obligasi (ALMO) berjumlah sekitar 20 orang berunjuk rasa di pingggir jalan dekat pos polisi Jalan Sudirman. Massa ketiga berjumlah sekitar 20 orang dari Persatuan Serikat Indonesia berdemo di depan Denpom Bogor. Tuntutan yang mereka sampaikan sama, yakni menuntut perbaikan agraria yang dinilai belum berpihak kepada petani.

Makasar

 

( anarkisme dengan pengrusakan mobil dinas di makasar)


Di makasar ( tragis dan sungguh anarkis), unjukrasa mahasiswa memperingati setahun pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudoyono berjalan anarkis. Di depan kampus Universitas Hasanuddin, mahasiswa melakukan sweeping mobil dinas. Satu unit mobil dinas dirusak mahasiswa.

Mobil milik Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan ini menjadi korban saat melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, siang ini. Mahasiswa melempari batu kaca belakang dan samping pintu mobil jenis Isusu Panther silver itu. Kaca-kaca mobil pecah.

Pengemudi mobil berhasil keluar dari kepungan mahasiswa setelah satuan pengamanan kampus menghentikan aksi brutal mahasiswa. Tiga orang pegawai Dinas Kesehatan diatas mobil baru saja bertugas di Asrama Haji Sudiang.

Selain razia mobil dinas, mahasiswa juga memblokade penuh jalan protokol itu. Kemacetan total tidak dapat dihindari. Blokade jalan juga dilakukan mahasiswa Universitas 45, mahasiwa Universitas Muslim Indonesia, dan Universitas Islam Makassar. Sampai sore ini, mahasiswa masih memblokade jalan.

ASPIRASI SAYA : SEBAGAI MAHASISWA, SEBAGAI RAKYAT INDONESIA

 

UNTUK PAK BEYE :

saya sama marahnya Pak, dengan kawan saya, para aktifis mahasiswa yang lain, sama seperti para buruh yang terdolimi dengan sistem yang berkuasa sekarang, sama seperti rakyat yang sampai sekarang merasakan ketidak adilan

 

tolong dengarlah koaran kami, dengarkan tuntutan kami, karena inilah tanggung jawab Bapak presiden  yang terhormat, Jika Bapak bisa mendengar kebutuhan kami, kami tak akan sampai mati matian berkoar di depan istana bapak, sampai bentrok dengan pasukan pasukan Bapak ( polisi)…jika bapak mendengar JERITAN KAMI

 

UNTUK MAHASISWA :

Kawan, kita adalah kaum intelek, yang diajari sopan santun dan norma di kampus kita, kita juga diajarkan untuk beraspirasi dengan baik, Kita contoh untuk masyarakat umu, kita adalah agent perubahan Bangsa. jika kita masih tersulut dengan kemarahan sesaat yang lebih bersifat destrucktif dari pada improving, kita tak pantas disebut mahasiswa. mari kita suarakan keinginan dan jerit kita dengan cara indonesia.

2 thoughts on “Demo satu tahun Jilid2 SBY : Aspirasi Kok anarkis ??

  1. Rakyat di adu dengan rakyat.Dan kaum penguasa tertawa tebahak..bahak..mennjerit kami tak terdengar tergusur kami kian terpinggir.
    apa maumu wahai sang penguasa..jari-jari kapitalis mencekik kami.Dan kau beri kami khayalan kosong tentang keberhasilan.ketika kami menjerit kau tembaki kami..ketika kami mengadu kau zholomi kami.kami rakyat bukan musuhmu!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s