Time has Two Face, last and Future..Welcome 2011!!

Assalamualaikum

Yeeee..semangat Ngeblog dilembaran baru ( meskipun tulisan suka hilang terus, tetap semangat)

Ayo kemarin ngapain aja ngerayain Tahun Baru.. Positif ya, ngak hura hura kan.. lebih baik kalo dipakai renungan kawan.. soalnya umur kita tambah lama tambah Habis… ingat Hukum inventory Usia..( semakin lama dipakai semakin habis, karena kita tak boleh order umur lagi ke Tuhan..supaya tambah panjang. heheh)

Langsung aja ya kebahasan…

TIME HAS TWO FACE : LAST AND FUTURE.

Ini pasti temen temen tahu semua, karena yang namanya waktu itu ada kemarin sekarang dan esok. Namun saya baru tahu filosofisnya konsep ini dari sebuah artikel di KASKUS Yang ane baca kemarin ( saya salah satu member, hehe)

Artikel itu bercerita tentanbg asal usul penamaan Bulan januari sebagai pembuka Tahun..( sumpah ane serbelumnya ndak tahu dari mana asal januari, kirain diuambil dari Raja Romawi kuno, layaknya Agustus dll). Ternyata Januari adalah salah satu Dewa Yunani yang mempunyai Ciri Khas yaitu dua wajah yang saling membelakangi. sedikit curiculum vitae beliau :

Januari nama lengkapnya Januarius ( mungkin Nicknamenya jane . hehe) adalah salah satu dewa Yunani yang mempunyai dua wajah, wajah bagian muka tampak riang, tatapannya tajam dan senyum yang melebar, menebarkan semangat yang luar biasa. sedangkan wajah sisi yang lain tampak buram  dan penuh kesedihan, seakan menyiratkan kepedihan yang mendalam.

Inilah mengapa Bulan pembuka tahun sekaligus pengakhir tahun sebelumnya dinamakan januari. dimana menutup pintu tahun sebelumnya yang kita bisa sebut masa Lalu ( bisa dianalogikan dengan kesedihan, jatuh dan kegagalan), namu  sekaligus membuka tahun berikutnya yang kita sebut masa depan ( dianalogikan dengan kegembiraan, optimisme dan keyakinan utnuk menghasilkan yang lebih baik).

Waktu juga bercerita hal yang sama. Kita memang tak boleh melupakan masa lampau ( wajah yang suram ) namun janganlah wajah itu menggeroggoti mentl kita sehingga kita tak bisa bangun, namun jadilan wajah yang menatap k emuka dengan kegembiraan dan optimisme.JADIKAN MASA LAMPAU MENJADI PELAJARAN. titik

 

 

 

3 thoughts on “Time has Two Face, last and Future..Welcome 2011!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s