http://tarbiyatulbanin.sch.id : projek terbaru membangun Website Madrasah Tarbiyatul Banin

http://tarbiyatulbanin.sch.id
Projek terbaru membangun Website Madrasah Tarbiyatul Banin

Assalamualaikum

Nah baru ngupdate lagi šŸ˜€

kesibukan saat ini yah gini..ngembangin kualitas sebuah lembaga pendidikan, yah tergantung kemampuan kita aja..aku tertarik di dunia desain dan interent, makanya aku ngusulin buat Website sekolah untuk Madrasahku

Sambil ngebantuin nyebar link di internet dung , SEO gitu..hehe . Kami (karena aku kerja dfalam TIM) menggunakan domain ID ( sch.id karena untuk lembaga pendidikan) yang diperoleh dari rumahhosting.com. lumayan bagus sih paket disana. kami beli domainĀ tarbiyatulbanin.sch.idĀ sebagai portal utamanya, kebetulan di paket hosting tersebut dikasih 50 sub domain, dan kebetulan sekali sekolah kami emmang lingkup yayasan yang punya unit unit pendidikan beragam sesuai tingkatan , dari tingkat dasar sampai SMA/MA, so …jatah subdomain sangat membantu sekali dehh šŸ˜€

Portal utamaĀ kami diĀ Ā tarbiyatulbanin.sch.idĀ yanbg akan menjadi portal utama dunia mengenal madrasah kami. berikut sedikit saja desainnya :

Mohon maaf sekali..karena memang websiteĀ Ā tarbiyatulbanin.sch.idĀ  maish belum dijamah sama sekali šŸ˜¦ , baru upload template WordPress dan segera kami ubek2..ya konsepnya akans eperti gambar diatas..tampak simple dan modern. tidak banyak neko neko šŸ˜€

Portal SubĀ IĀ SubdomainĀ , nah sub domain ini akan menceritakan Unit2 yang ada di Yayasan Tarbiyatul Banin

akan ada b eberapa subdomain disini, diantaranya :


untuk website Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Banin

untuk website Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Banin

untuk website Madrasah Aliyah Tarbiyatul Banin

untuk website Pondok Pesantren Al Hikmah, Tarbiyatul Banin

untuk website Alumni Tarbiyatul Banin

Nih yang baru keurus šŸ˜€

semoga proyek ini benar2 bisa efektif dan tepat guna :). aminn

Iklan

Terorisme media Buku, sebuah keresahan masyarakat pecinta Buku

Assalamualaikum___ Minna san

 

Alhamdulilah, bisa diupdate lagi___tindakan anarkisme destruktif kembali terjadi lagi ditanah air, beberapa paket buku yang brbonus bom daya ledak ringan telah berhasil meneror beberapa tempat, salah satunya kantor si Ulil anggota JIL sekaligus kader partai Demokrast, yang paling baru yaitu kediaman Ahmad Dhani yang diklaim sebagai antek antek Yahudi zionis.

Karena dugaan motif tersebut, maka teror ini diklaim sebagai ulah dari islam militan aka teroris garis keras muslim yang telah semakin banyak memberi nama buruk pada islam itu sendiri. saya juga tak suka sama pemikiran yang dibawa JIL yang terlalu berbau penafsiran semaunya sendiri, saya juga tak suka ma si Dhani itu, karena memang teori konspirasi Yahudi lewat album musiknya dan penampilannya sangat kentara. Tapi apakah dengan pengeboman menggunakan buku itu lebih terhormat tinimbang mereka, malahan akan menjadi kemudharatan yang lebih besar________Naudzu Billahi Min Dzalika

Dari sisi lain penggunaan media paket buku telah menjadi satu perbincangan yang menarik, bagi kalangan masyarakat buku hal ini sangat memilukan hati. Dimana buku sebagai pencerah, sumber informasi dan pengetahuan, pemberi inspirasi dan motivasi, media menjelajahi dunia telah disalah gunakan________kami tak terima itu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Baca lebih lanjut

Time has Two Face, last and Future..Welcome 2011!!

Assalamualaikum

Yeeee..semangat Ngeblog dilembaran baru ( meskipun tulisan suka hilang terus, tetap semangat)

Ayo kemarin ngapain aja ngerayain Tahun Baru.. Positif ya, ngak hura hura kan.. lebih baik kalo dipakai renungan kawan.. soalnya umur kita tambah lama tambah Habis… ingat Hukum inventory Usia..( semakin lama dipakai semakin habis, karena kita tak boleh order umur lagi ke Tuhan..supaya tambah panjang. heheh)

Langsung aja ya kebahasan…

TIME HAS TWO FACE : LAST AND FUTURE.

Ini pasti temen temen tahu semua, karena yang namanya waktu itu ada kemarin sekarang dan esok. Namun saya baru tahu filosofisnya konsep ini dari sebuah artikel di KASKUS Yang ane baca kemarin ( saya salah satu member, hehe)

Baca lebih lanjut

Selamat Hari Raya Idhul Adha :D ( Semoga Qurbannya Berkah, Hajinya mabrur)

Assalamualaikum
terlepas dari perbedaan yang terjadi pada jatuhnya hari besar Idhul adha ( sebagian kalangan muslim berpendapat bahwa hari Qurban, 10 Dzulhijjah jatuh pada hari ( ini) selasa , 16 Nopember, diperkuat dengan wukuf haji yang dilaksanakan kemarin :D) . Sementara sebagian kalangan muslim lain berpendapat bahwa ( besok ) 17 Nopember jatuh temponya Idhul adha( didukung oleh keputusan resmi pemerintah ) , tak lah masalah, dan tak lah jadi perdebatan. perbedaan memang sering terjadi, maka ditanggapilah dengan rasa hormat dan tenggang rasa. Oke šŸ˜€

Baca lebih lanjut

(Photo stories) 26 Oktober 2010 Indonesia menangis

Assalamualaikum

Gempa 7,2 skala Richter mengguncang, lalu disusul tsunami ratusan meter menggulung sejumlah tempat di Kepulauan Mentawai. Ratusan tewas, ratusan pula yang hilang.Ā  Ditempat yang lain, merapi mengamuk. Wedhus gembel dengan liar menerjang daerah sekitar kaki gunung, desa musnah tertutupi debu vulkanik, sang juru kunci pun bertemu takdirnya

mentawai menangis

Puing puing kehebatan gempa dan sunami

Baca lebih lanjut

Demo satu tahun Jilid2 SBY : Aspirasi Kok anarkis ??

Assalamualaikum

Kemarin, hari Rabu tanggal 20 Oktober , bertepatan dengan satu tahunnya pemerintahan SBY jilid 2 nya yang dinilai tak berbuah apapun, dirayakan dengan DemonstrasiĀ  besar besaran diseluruh belahan nusantara oleh para Mahasiswa, LSM,Ā  sampai para Buruh dan elemen elemen masyarakat yang merasa didholimi oleh Pak Beye.

aksi bakar Ban mahasiswa di solo

segala macam demo dan pernyataan sikap kemarin, sangat memprihatinkan sekali. aksi aksi itu diwarnai dengan pelemparan batu, kekerasan, bakar bakaran foto dan tindakan tak bernorma yang dilakukan kalangan pendemonstrasi, Yang kebanyakan dilakukan oleh kaum mahasiswa ( kaum intelek dan agent of change, penerus bangsa), saya sendiri merasa malu dengan perilaku yang menjelekkan pribadi bangsa sendiri ini.

Baca lebih lanjut

Puasa Puasa Ramadhan Bulan Mulia. Antara Ramadhan, Bimbo dan Taufik Ismail

 

Assalamualaikum

Update bulan puasa, sambil menahan nafsu , sambil menuntut ilmu ( ngeblog kan sebagian dari menuntut ilmu dan menyiarkan, heee). Saat ini dibberapa stasiun TV kita sudah tersulap secara instan yang sebelumnya pada bulan biasa, banyak menyuarakan gaya hidup yang semrawut ( bisa dilihat dari tayangan gosip, sinetron yang cinta cintaan malahan lebih ke anarki) sekarang pada bulan suci nan mulia ini berubah 180 derajat menjadikan ladang syiar yang seluas luasnya, bertebaran tayangan spesial ramadhan, sinetron spesial ramadhan, bahkan kuisnya bertemakan ramadhan.

Tidaklah baik jika kita berprasangka buru dalam menghadapi perubahan ( sementara ini) , Alhamdulillah TV kita masih menghormati bulan ini. Toh meskipun acaranya ndak sepenuhnya islami ( banyak hal hal yang juga membuka aurat, ato bahkan ramadhan hanya sebatas judulnya) Tapi sikap kita tetep mendoakan semoga bisa menjadi manfaat bagi semuanya.

dari semua tayangan ramadhan ini ada beberapa acara yang menarik hati penulis ( saya maksudnya) , tayangan yang bener bener mensyiarkan islam, memberikan kesejukan iman bagi hati yang dahaga ( lebay nggak seh, kata katanya). beberapa dari acara tersebut antara lain : Kajian Islam di beberapa stasiun TV ( Damai Indonesiaku – TV One, Indahnya Sedekah – TPI) , KCB -RCTI, PPT dan Islam KTP – SCTV, dan satu yang menarik hati ane adalah sajadah panjang di TV One ( nggak sponsor loo)

Pertama kali ane melihat acara ini, hemm beda dengan acara musik laennya ( ane bilang acara musik, karena dari judulnya adalah lagu religi dari BIMBO yang diciptakan oleh Bapak Taufik Ismail) , sopan dan banyak diselingi tanya jawab dan tausiah gitu. Bimbo dan taufik ismail dapat memberikan hikmah hikmah dari lagu religi mereka.

Baca lebih lanjut